Lapo Tapanuli Bekasi Kebakaran

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Lapo Tapanuli di Bekasi - Kemarin tepatnya tanggal 10 Desember 2015 sekitar pukul 01.00 dini hari, disaat saya sedang asik blog wallking ke blog sahabat, tiba listrik rumah padam dan pastinya gelap gulita hanya laptop saya yang masih menyala. Karna sudah terbiasa kalo listrik rumah saya sering turun (njepret), langsung saya cek meteran listrik untuk menyalakan nya kembali dan ternyata ini bukan karna listrik turun (njepret) tapi karna memang mati lampu.

Tak lama kemudian di depan rumah saya banyak warga yang ramai dan berteriak kebakaran, saya pun panik dan coba melihat keadaan di luar dari atas tingkat rumah saya, dan ternyata benar ada kebakaran. Lokasi kebakaran dari rumah saya tidak terlalu jauh, sekitar lebih kurang 100meter dan tampak jelas warna api merah membara dan asap tebal jika dilihat dari atas rumah saya. Tak sempat mengambil gambar saya pun langsung menuju lokasi kebakaran untuk melihat keadaan yang terjadi. Sebelum listrik padam memang sudah terdengar suara ledakan sebanyak tiga kali itupun warga yang mendengarnya karna saya hanya mendengarnya sebanyak satu kali. Saya pikir kalo yang kebakaran dan suara ledakan itu terjadi pada Gardu listrik kusus perkampungan tempat saya tinggal, setelah mengunjungi lokasi ternyata Lapo Tapanuli lah yang terbakar. Lokasi Gardu Listrik tepat berada di belakang lokasi kebakaran tersebut.

damkar

Ingin rasanya mengambil gambar kejadian saat api masih berkobaran, tapi apa daya, hati kecil selalu berkata "ada yang lagi kena musibah kok malah asik foto-foto" ya walaupun banyak orang yang mengambil gambar kejadian dan banyak juga yang merekamnya, tapi entah kenapa pada saat itu saya sama sekali tidak tertarik untuk mengambil gambarnya. Ya memang benar sih saat kejadian tersebut bukanlah moment yang tepat untuk mengabadikan foto saat yang lain sedang tertimpa musibah. jadi saya hanya mengambil gambar Mobil Pemadam Kebakarannya saja, karna saya salut dengan kerja keras sang petugan DamKar dalam menjinakan si jago merah ini.
Api dapat dijinakan dengan cepat dan tidak butuh waktu lama karna lokasi kebakaran tepat berada di pinggir jalan raya Cut Mutia Bekasi.
Tepat sekitar pukul 02.00 dini hari api telah dapat dijinakan oleh petugas DamKar dengan menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 03.00 dini hari saya kembali pulang ke rumah bersama teman yang kebetulan ketemu di lokasi kebakaran. Kondisi listrik di area perkampungan tempat saya tinggal tetap padam karna ada kerusakan pada kabel di sekitar gardu yang ikut terbakar dan aktifitas nge-blog ku harus terhenti dan pekerjaan ku pun harus tertunda hingga listrik menyala. Listrik mulai menyala sekitar pukul 15.00 sore tadi, dan saya langsung mengerjakan pekerjaan yang sempat tertunda.

Demikian artikel tentang curhatan dari saya yang apa adanya dan ga ada apa-apanya ini, dibaca ya syukur alhamdulillah ga di baca juga gapapa yang penting ada coretan di kolom komentar.
Akhir kata : Wasalamu'alaikum Wr. Wb.

Subscribe to receive free email updates: