Cara Mengatasi Andromax C Jellybean bootloop

andromax c

Andromax C Jellybean bootloop - Yang dimaksud dengan Bootloop adalah suatu keadaan dimana system android Sobat tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat mengakses ke menu utama (stuk di logo saja). Ada beberapa jenis handphone yang mengalami bootloop diantaranya adalah:
* Handphone dapat masuk kemenu utama namun handphone tersebut sering Hang dan Restart.
* Ketika dinyalakan handphone hanya stuk di logo atau hanya diam di logo dan tidak mau masuk ke menu utama, namun masih dapat masuk ke CWM? Recovery mode.
* Jika bootloop sudah parah, ketika handphone dinyalakan hanya bisa menampilkan logo hanphone tersebut dan tidak dapat masuk ke menu CWM/ Recovery Mode.

Disini admin Dzatmiko Blog ingin berbagi tentang Mengatasi Andromax C Jellybean bootloop, walaupun sudah banyak yang membuat postingan tentang hal seperti ini tapi masih ada saja yang menanyakan tentang masalah yang sering terjadi saat melakukan instalasi pada Andromax C ini seperti, "Failed to Open File /MMC1/EG902.v1/CONF/ad686g.xml, with error no-1!" dan "Only A New Version Allowed To Upgrade". Disini admin ingin membantu memecahkan masalahnya "Insya Alloh 100% Work".

Sebelum memulai, siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan.
1. Segelas kopi atau Teh hangat.
2. Sebungkus rokok untuk sesajen (hehehe.. Bagi yang merokok saja)
3. Download File EG902.v1.rar
4. Komputer/ Laptop (untuk meng-ekstrak file agar lebih cepat, jika lewat hp prosesnya lama)

Baca juga:
Cara Instal CWM dan Root Andromax C
Password USB Debugging Pada Andromax C

Setelah selesai mendownload file tersebut diatas, kemudian ekstrak file tersebut di komputer/ laptop sobat. hubungkan handphone ke komputer/ laptop menggunakan kabel data atau gunakan cardreader untuk memindahkan file yang sudah di ekstrak tadi kedalam Memorycard (mmc) dan jangan di letakan didalam folder ya!!!

Proses Instalasi
Setelah file nya diletakan di memorycard kemudian pasang memorycard tersebut pada andromax c dan pasang battre nya kemudian lakukan flash 3 jari yaitu dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume up (+) +Volume down (-) + On/Off, dan tunggu hingga proses instalasi selesai dan ada pemberitahuan sukses kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk tahaap Reboot.

"Lalu bagaimana cara mengatasi jika terjadi error setelah menekan tombol "Volume up (+) +Volume down (-) + On/Off"??"

Sebenarnya cara mengatasi hal seperti ini sudah sering di bahas hampir di setiap forum teknisi handphone sejak tahun 2013 dan disini saya ingin membahasnya lagi.

andromax c

"Failed to Open File /MMC1/EG902.v1/CONF/ad686g.xml, with error no-1!"
Jika muncul error seperti gambar diatas coba sobat cek file tersebut pada bagian CONF/eg902.xml, kemudian ganti (rename) "eg902.xml" menjadi "ad686g.xml" kemudia coba eksekusi kembali.

andromax c

"Only A New Version Allowed To Upgrade!"
Jika muncul pesan seperti gambar diatas, coba sobat download file "AUTOPROG", kemudian coppy file AUTOPROG tersebut dan paste kedalam folder EG902.v1 (replace file aslinya). Kemudian eksekusi kembali seperti cara diatas.

Mungkin itu aja yang bisa Dzatmiko Blog share pada kesempatan malam hari menjelang pagi hari ini tentang Mengatasi Andromax C Jellybean bootloop, Semoga bermanfaat. Salam Sukses!!!

Subscribe to receive free email updates: