4 Aplikasi Web Browser Terpopular pada Smartphone

5 Aplikasi Web Browser Ter-Popular - Sebelumnya saya sudah membuat posting tentang 7 Aplikasi Editing Foto Gratis dan Ter-PopulerPada kesempatan kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tentang 5 Aplikasi Web Browser Ter-Popular pada Smartphone. Siapa yang tak kenal dengan Web Browser, Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer/smartphone.

Penjelajah web pertama bernama bernama WorldWideWeb (tanpa spasi) diciptakan Tim Berners-Lee. Nama penjelajah tersebut kemudian diubah menjadi Nexus. Pada tahun 1993, Marc Andreessen melakukan inovasi penjelajah web dengan merilis Mosaic (kemudian Netscape), "perampan web populer pertama di dunia", yang membuat sistem Internet mudah digunakan dan lebih mudah diakses oleh orang kebanyakan. Penjelajah web Andreesen memicu ledakan popularitas di Internet pada tahun 1990-an. Andreessen, pemimpin tim Musa di NCSA, segera mendirikan perusahaan sendiri, bernama Netscape, dan merilis Mosaic-yang kemudian mempengaruhi Netscape Navigator pada tahun 1994, yang dengan cepat menjadi browser yang paling populer di dunia, menguasai 90% dari semua penggunaan penjelajah web di dunia (lihat bagian penggunaan web browser). Sumber: id.wikipedia.org

Berikut adalah Aplikasi Web Browser Ter-Populer Pada Smartphone:

1. Google Chrome


web browser


Google Chrome merupakan aplikasi browser di Android yang kini juga namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Browser yang satu ini juga merupakan web browser yang terkenal cepat dan tidak ribet dan pastinya sobat sudah merasakan kualitas dari browser yang satu ini ya jika sobat menggunakannya. Biasanya untuk smartphone keluaran terbaru, web browser ini sudah menjadi aplikasi bawaan pabriknya lho.

2. Opera Mini
web browser

Opera Mini merupakan Web Browser yang tak jarang ditemui pada perangkat-perangkat smartphone termasuk Android. Web browser ini disamping sederhana, fitur-fitur nya pun telah mampu mewakili kebutuhan-kebutuhan para penggunanya. Pengguna pun tak akan diribetkan dengan penggunaan berbagai fungsi yang ada, karena Aplikasi Opera Mini ini dikemas secara sederhana dan mudah. Jika anda tertarik anda bisa langsung mengunduhnya di Play Store secara gratis.

3. UC Browser
web browser

UC Browser, UCWEB inc. (UCWEB) adalah penyedia teknologi software internet mobile dan layanan applikasi terdepan. Berdiri sejak tahun 2004, UC Browser memiliki beberapa farian seperti UC Browser Mini, UC Browser HD, UC Browser Could dan UC Browser Handler.
Baca juga: Cara Merubah Tampilan pada UC Browser
Aplikasi yang satu ini sudah tidak di ragukan lagi untuk masalah kualitasnya, dengan aplikasi ini sobat bisa merasakan download dengan lebih cepat layaknya menggunakan aplikasi IDM seperti yang terdapat pada komputer, selain itu sobat juga dapat menghemat kuota data. Penasaran ingin menggunakannya?? Langsung aja download melalui Play Store!!!

4. Baidu Browser


web browser


Baidu Browser merupakan sebuah aplikasi browser yang biasanya sering kita gunakan di perangkat PC atau laptop, namun kali ini Baidu Browser dihadirkan untuk versi Android. Aplikasi Baidu Browser ini mampu dijalankan pada Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) keatas. Banyak fitur tambahan untuk Baidu Browser ini diantaranya Tab dapat ditukarkan dengan gerakan menggeser, Akselerasi hardware dan masih banyak yang lainnya.
Refrensi: oketekno.com


Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi web browser yang kualitasnya tidak kalah dari beberapa aplikasi yang sudah saya jelaskan diatas.

Sampai disini saja artikel tentang 4 Aplikasi Web Browser Ter-Popular pada Smartphone. Semoga bermanfaat, Salam Sukses Selalu.

Subscribe to receive free email updates: