4 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Smartphone Android

Dzatmiko.com - Banyaknya aplikasi yang ada di smartphone memang sangat membantu pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari, namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi tersebut digunakan setiap hari oleh si pengguna smartphone.

Smartphone pada umumnya memiliki kapasitas yang terbatas dalam penyimpanan untuk aplikasi dan daya tahan battre berdasarkan beberapa banyak aplikasi yang tersimpan pada smartphone. Jika terlalu banyak aplikasi maka akan berdampak pada perfoma smartphone yang digunakan.

Disini pada kesempatan kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tips mengatasi performa handphone smartphone agar tetap terjaga dengan baik, yang pastinya agar smartphone tidak lemot ya.

Aplikasi Facebook
aplikasi

Siapa yang tidak kenal dengan sosmed yang satu ini, ya Facebook. Aplikasi yang banyak digunakan oleh hampir semua kalangan dari yang muda hingga orang tua pun memiliki akun sosmed yang satu ini.

Aplikasi facebook pada umumnya sudah tersedia pada smartphone baru tanpa harus meng-instalnya terlebih dahulu. Dengan aplikasi yang satu ini, pengguna dapat terhubung tengan orang-orang kapan pun dan dimana pun. Tapi yang perlu diperhatikan adalah dengan adanya aplikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanan smartphone menjadi boros. Maka ada baiknya aplikasi handphone ini dihapus dari smartphone android sobat.

Namu sobat jangan bingung karna sobat masih bisa tetap mengakses jejaring sosial ini dengan menggunakan aplikasi web browser yang ada di smartphone sobat. Dan jika sobat ingin tetap eksis dan terus mendapatkan pemberitahuan dari facebook, Dzatmiko Blog merekomendasikan untuk menggunakan UC Browser. Karena jika membuka akun sosmed menggunakan uc browser, sobat akan tetap menerima pemberitahuan dari facebook seperti halnya menggunakan aplikasi tersebut.
Silahkan baca:
Cara Merubah Tampilan pada UC Browser
 Cara Merubah Tampilan Facebook di UC Browser

Widget Cuaca
aplikasi

Aplikasi widget cuaca sebenarnya memang sangat membantu pengguna untuk mengetahui kondisi cuaca yang sedang berlangsung saat itu juga. Namun ternyata aplikasi widget ini sangat banyak memakan daya battre dan kuota data kita.

Aplikasi Antivirus Gratisan
aplikasi


Keberadaan virus memang tidak dapat kita tebak keberadaannya dan kapan dia menyerang handphone kita, dan kita pun sebagai user (pengguna) sangat takut jika smartphone kita terserang virus berbahaya ini.
Aplikasi Antivirus memang paling banyak dan paling sering di temui ya, dan rata-rata aplikasi ini menawarkan picture yang gratisan, Kekurangan dari aplikasi ini ternyata dapat memakan daya battre pada smartphone sobat dengan cukup besar.

Namun sobat jangan kawatir jika ingin menggunakan aplikasi yang bebas dari virus, sobat bisa mendownloadnya langsung dari PlayStore, Karena Google Play Store bebas dari virus dan di klaim 100% Aman. Android mengklaim sistem operasinya terlindung dari serangan virus dan telah mengakomodasi sistem enkripsi.

Gunakan aplikasi Anti Virus sesuai kebutuhan dan kepercayaan sobat masing-masing dan jangan gunakan dengan berlebihan (menggunakan aplikasi antivirus lebih dari satu macam).

Aplikasi Cleaner
aplikasi

Membersihkan aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa smartphone Android agar lebih lancar lagi. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus beberapa cache data (data sisa) yang ternyata memakan kapasitas memori.

Namun perlu diingat, ternyata Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster rupanya juga dapat menyisakan `sampah` dan dapat menghabiskan daya baterai.

Sebaiknya sobat berfikir dua kali ketika hendak mengunduh aplikasi semacam ini, Sobat masih bisa mengakali pembersihan sampah dari smartphone sobat dengan cara buka menu Settings, pilih pilihan Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.

Disini Dzatmiko Blog tidak menyuruh sobat setia untuk menghapus aplikasi tersebut diatas pada smartphone sobat, admin Dzatmiko Blog hanya memberikan sedikit masukan agar performa smartphone sobat lebih lancar, hemat battre dan juga hemat kuota data

Demikian lah artikel tentang 4 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Smartphone Android, Semoga bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates: