Cara Screenshot Di HP Android Dengan Mudah

Screenshot Di HP Android - Screenshot adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menangkap gambar pada perangkat android. Screenshot ini sangat berguna bagi kita yang ingin menyimpan atau mengambil tangkapan layar pada halaman tertentu dan menyimpannya pada memory perangkat.

Kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tentang Cara Screenshot Di HP Android Dengan Mudah, sebelumnya Mohon maaf buat sahabat setia Dzatmiko Blog kalo kunjungan saya ke blog sobat sering telat, mohon di maklumi karna kesibukan dunia nyata yang sangat padat.

Tak usah buang waktu langsung saja kita bahas topik diatas, pada pembahasan ini hal yang perlu di perhatikan adalah handphone sobat haruslah Android ya.

Screenshot menggunakan Aplikasi pihak ketiga
Sebenarnya sudah banyak aplikasi screenshot yang bisa digunakan untuk menangkap gambar pada perangkat androit, aplikasi tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah di playstore dan kebanyakan aplikasi ini gratis dan tidak berbayar. Dan keunggulan aplikasi screenshot itu sendiri selain praktis juga tidap perlu repot menekan beberapa tombol untuk menangkap hasil gambar. Ada yang hanya menggoyangkan (shake) sudah bisa mendapatkan hasil tangkapan layar (screenshot). Untuk mendapatkan aplikasi ini langsung aja kunjungin situs resminya ya di http://play.google.com.

Baca juga: Cara Mengatasi Andromax C Jellybean bootloop

Screenshot menggunakan aplikasi bawaan handphone
Handphone yang sudah menggunakan sistem operation (android) sebenarnya sudah dapat untuk melakukan penagkapan layar (screenshot) dengan menekan beberapa tombol secara bersamaan, dan setiap handphone berbeda-beda dalam melakukan penangkapan layar itu sendiri. Disini Dzatmiko Blog akan mencoba membagikan tips Screenshot pada Android.

screenshote
Gambar diatas saya menggunakan gambar dari Samsung J1 perhatikan gambar diatas, pada handphone type seperti ini ada tombol "HOME" nya. Jika handphone yang memiliki tombol "HOME" seperti gambar diatas untuk melakukan penangkapan layarnya (screenshot) hanya dengan menekan tombol On/Off + tombol (HOME) secara bersamaan hanya beberapa detik dan lihat hasilnya pada menu Galery handphone sobat.

screenshote
Berbeda dengan handphone yang tidak memiliki tombol "HOME", diatas saya menggunakan gambar dari Andromax C, untuk handphone yang tidak memiliki tombol HOME seperti ini cara penangkapan layarnya (screenshote) dengan cara menekan tombol Volume down (-) + tombol On/Off secara bersamaan hanya beberapa detik dan lihat hasilnya pada menu Galery di handphone sobat.

Sangat mudah bukan??

Demikian lah beberapa tips dan trik tentang Cara Screenshot Di HP Android Dengan Mudah, kurang lebihnya mohon maaf. Salam sukses untuk kita yang mau berusaha

Subscribe to receive free email updates: