Cara Memasang CWM Pada Andromax C3

CWM Andromax C3-Sebelumnya saya sudah membahas tentang apa itu CMW dan Fungsi dari CWM itu sendiri. Pada beberapa handphone anroid sudah ada yang terpasang aplikasi CWM dari pabriknya dan ada juga belum terpasang, untuk type Andromax C3 ini untuk masuk ke menu Recovery (CWM) harus terlebih dahulu kita menginstal aplikasi CWM secara manual.

Kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tentang Cara Memasang CWM pada Andromax C3, cara ini  sudah admin lakukan dan hasilnya 100% work. Berikut adalah Tutorial Pasang CWM

1. Pertama siapkan dulu bahannya, silahkan download ClockWorkMod (CWM)
2. Aktifkan usb debugging lihat cara mengaktifkan usb debugging
3. Extract file folder yang sudah di download tadi.
4. masuk ke dalam folder "C3 Driver" lalu install drivernya.
cwm max c3

5. Matikan Smartphone andromax c3 sobat, pasang kabel data ke komputer atau laptop, kemudian tekan dan tahan tombol volume atas dan volume bawah secara bersamaan, kemudian sobat pasang kabel data ke smartphone andromax sobat (posisi masih dalam keadaan menekan tombol volume atas dan bawah). Perhatikan handphone sobat, jika handphone menyala pastikan handphone berhenti dan stop di logo dan tidak masuk ke sistem pengisian lho ya. jika handphone malah masuk ke pengisian berarti sobat harus mengulanginya dengan cara lepas dan pasang batre kemudian ikuti dari awal langkah no 5 sampai proses handphone menyala dan stop di logo smartfren.
6. Masuk ke dalam folder "adb-fasboot", kemudian tekan dan tahan tombol shift dan klik kanan pilih "open command window here" (admin menggunakan windows 7)
cwm max c3

7. Di command prompt ketik fastboot device lalu tekan enter

cwm max c3


8. Setelah smartphone anda terdeteksi sekarang ketik "fastboot flash recovery cwm.img" lalu tekan "Enter".

cwm max c3

cwm max c3

9. Succes. Selamat sekarang smartphone anda sudah berhasil terpasang CWM.

jika sudah sekarang lepaskan kabel data dan tunggu hingga lebih kurang 30 detik, jika masih berhenti di logo smartfren dan tidak masuk ke menu handphone, silahkan lepas baterai dan pasang kembali baterai smartphone nya.

Untuk melihat apakah handphone sobat sudah terpasang CWM caranya, matikan handphone sobat dengan melepas dan memasang battre, kemudian tekan dan tahan tombol volume down (-) dan tombol on/off secara bersamaan, jika sudah masuk ke logo smartfren lepas tombolnya dan tunggu hingga masuk ke menu recovery (CWM).

cwm max c3

Demikian artikel tentang Cara Memasang CWM Pada Andromax C3, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: