Pengertian Bisnis Online PTC, PPC, PPS dan PPL

Bisnis Online PTC, PPC, PPS dan PPL - Bisnis Online tanpa modal dari sumber penghasilan program affiliate PTC. PPC, PPS dan PPL. Sebelumnya Dzatmiko Blog sudah membagikan artikel tentang Cara Menjalankan Bisnis Online Bagi Pemula dan kali ini saya akan terangkan secara garis besar sumber penghasilan dari affiliate PTC. PPC, PPS dan PPL.

pengertian bisnis online

Langsung aja ya kita kupas secara tuntas!!!

1. Affiliate PTC
PTC (Paid To Click) adalah perusahaan per-iklanan. Mereka (perusahaan penyedia affiliate PTC) menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika di terima menjadi affiliate mereka.

"Apa kerjaan kita pada perusahaan PTC tersebut?"

Pada PTC, kita akan dibayar jika melakukan klik iklan sendiri pada perusahaan PTC. Ya, kerjaan kita cuma klik iklan pada website perusahaan PTC, maka kita akan mendapat komisi. kedengarannya memang anehh, masa nge-klik iklan aja kita di bayar sih??

Untuk persyaratannya pun sangat mudah dan kita tidak perlu mendaftarkan website kita untuk mengajukan permintaan. Jadi hanya bermodalkan jaringan internet dan komputer/laptop atau mungkin smartphone android, kita sudah bisa mendapatkan komisi dari perusahaan PTC ini.

Jika kita ingin mendapatkan komisi yang lebih besar, kita harus mengajak orang lain untuk gabung (joint) di perusahaan tersebut dengan menggunakan link affiliate milik kita. Untuk setiap klik orang lain di bawah ajakan kita (downline), kita akan di bayar 50% komisi tanpa mengurangi komisi mereka.


2. Affiliate PPC
PPC (Pay Per Click) adalah perusahaan Per-iklanan juga. Mereka (perusahaan penyedia program PPC) menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan mendapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.

Pada PPC, Kita dibayar jika ada orang lain yang meng-klik iklan yang kita pasang pada blog/ website kita. Jika kita yang meng-klik iklan tersebut, kita tidak akan mendapat bayaran, bahkan kita bisa terkena Penalty atau di Drop Out alias di Banned jika ketahuan melakukan pelanggaran tersebut.

Tugas kita adalah cukup membuat sebuah website atau blog tentang apa saja sesuai ide kita sendiri. Sangat lebih bagus lagi jika topik tersebut banyak dicari orang, supaya trafik pengunjung blog kita ramai dan kemungkinan besar klik iklan juga banyak.

Kita harus mendaftarkan dulu nama website kita ke perusahaan PPC. Nanti mereka akan me-reviev website kita, lalu jika disetujui maka kita akan mendapat pemberitahuan melalui email dan kita akan mendapat kode "script" yang nantinya akan kita pasang di website kita.

Ketika ada pengunjung yang tertarik untuk men-klik iklan PPC yang ada di website kita, maka kita akan mendapat komisi per klik yang dilakukan oleh pengunjung.

Ingat, kita tidak boleh nge-klik iklan di website kita sendiri, nanti bisa di D.O kalo ketahuan. Karena Mereka mempunyai system deteksi (tracking) yang bisa mengetahui kecurangan kita.

Contoh perusahaan PPC Luar Negeri adalah http://adsense.google.com (Google Adsense), sedangkan salah satu contoh PPC dalam Negeri adalah kliksaya.com

3. Affiliate PPS
PPS (Pay Per Sale) akan membayar jika terjadi penjualan melalui link affiliate kita. Kalo orang cuma nge-klik link doang dan tidak terjadi transaksi jual beli, kita tidak aakan dibayar sampai terjadi penjualan.

Sebagai affilate PPS, biasanya kita dapat komisi bagi hasil antara 30%-75% untuk setiap penjualan yang terjadi melalui link affiliate kita. Misal, Harga produk affiliate Rp. 100.000; Jika anda berhasil menjual 1 kali produk affiliate dengan komisi 50%, maka komisi yang akan masuk ke rekening anda adalah Rp. 50.000;.

Jika dalam sebulan anda mampu menjual 30 kali produk affiliate yang sama (dengan asumsi 1 kali penjualan/hari), maka komisi yang masuk ke rekening anda sebesar Rp. 1.500.000,-. Lumayan gede ya hasilnya?

Bayangkan lagi jika anda mampu menjual 3 macam produk affiliate PPS. Dengan asumsi anda bisa menghasilkan Rp. 1.500.000,- dari 1 macam produk PPS, maka anda bisa menhasilkan Rp. 4.500.000,- hanya dari 3 macam produk PPS.

Kebayangkan betapa besarnya penghasilan anda jika mampu menjual puluhan produk PPS saja???

Sudah banyak yang berpenghasilan puluhan juta hingga ratusan juta hanya dengan menjual produk orang lain (affiliate) yang berkategory PPS ini.

"Apakah anda tidak tertarik untuk mencobanya?"

Jika anda tertarik dan ingin mempelajarinya lebih dalam, silahkan kunjungi website Rahasia Website Pemula dan banyak pelajaran tentang bisnis online didalamnya.

4. Affiliate PPL
PPL (Pay Per Lead) Kita akan dibayar jika merefrensikan orang lain untuk daftar secara gratis ke website PPL. Hanya dengan merefrensikan orang lain untuk mendaftar secara gratis melalui link kita, maka kita akan dibayar.

Ada Perusahaan affiliate luar negeri yang mensyaratkan data tambahan seperti data telephone prospek, kartu kredit, dan lain lain. Mungkin karena mereka ingin melihat dan mengetahui calon pendaftar (lead/prospek) yang memiliki potensial tinggi. Namun kebanyakan PPL hanya mensyaratkan dua data utama saja, yaitu Nama dan Email.

Nah itu lah beberapa pengertian dan penjelasan tentang Bisnis Online PTC, PPC, PPS dan PPL, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: