Komputer/Laptop Lemot Setelah Instal Bluestack? Ini Solusinya

Komputer/Laptop Lemot Setelah Instal Bluestack? - BBM, Whatsapp dan aplikasi lain yang berbasis Android kini sudah bisa digunakan pada laptop atau komputer menggunakan aplikasi software yang bernama Bluestack. Baca: Cara Instal Aplikasi Whatsapp dan BBM di PC/Laptop

Aplikasi Bluestack memang banyak memakan ram, jadi wajar jika saat menjalankan bluestack dengan aplikasi lainnya secara bersamaan akan terasa berat loadingnya dan ini yang saya alami sejak awal menggunakan bluestack.

Saya menggunakan laptop asus dengan ram 2GB dan ada teman yang menyarankan untuk menambahkan ram agar saat menjalankan bluestack dengan aplikasi lain secara bersamaan tidak mempengaruhi kinerja laptop atau komputer. Tapi kan kalo nambah ram otomatis keluar biaya yang lumayan juga ya untuk membeli ram dan biaya pasang ram.

Ini dia solusi mengatasi Komputer/ Laptop Lemot Setelah Instal Bluestack dengan flashdisk, menggunakan system ReadyBoost.

1. Siapkan flashdisk dengan space minimal 4GB
2. Pasang flashdisk pada lubang usb yang terdapat pada komputer/ laptop hingga terkoneksi.
3. Klik kanan pada Flashdisk sobat dan klik Property kemudian pilih ReadyBoost.
4. Pada menu RadyBoost pilih Use this device, dan biarkan Space to reserve for system speed (may be less than actual free space due to file system limits) dalam keadaan defaul (komputer/ laptop yang menentukan space nya dan jangan di rubah).

readyboost

5. Klik Apply kemudian OK.

readyboost

Selesai.

Sangat mudah bukan tutorial diatas?

Restart komputer/ laptop sobat dan rasakan perbedaannya. Cara ini sudah saya gunakan sejak awal menggunakan bluestack hingga saat ini, dan hasilnya Alhamdulillah nggak lemot lagi. Walaupun awalnya ragu dan nggak percaya kalo flashdisk bisa digunakan untuk menambah ram pada laptop.

Demikian postingan tentang Komputer/Laptop Lemot Setelah Instal Bluestack? Ini Solusinya, semoga bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates: