Cara Daftar Histats dan Memasang di Blog

Dzatmiko.com - Histats adalah sebuah situs yang berfungsi sebagai pemantau pengunjung yang datang ke blog atau website kita dan membantu dalam mengamati atau memantau trafik pengunjung pada blog atau website kita. Pendaftaran yang gratis membuat banyak para blogger menggunakan histats untuk memantau trafik pengunjung dan jumlah halaman yang di lihat (page view).

Cara daftar histats pun sangat mudah dan simple, dengan syarat utama kita memiliki situs website yang kita kelola dan ingin kita pasang pada widget.

Berikut langkah langkah Cara Daftar Histats dan Memasang di Blog.

Silahkan kunjungi http://www.histats.com/ kemudian, masukan url blog atau website sobat dan klik Register. Lihat gambar dibawah.

histats

Kemudian isi data pribadi sobat seperti Data Login, kemudian masukan Caphta dan jangan lupa centang pada I have read and agree Publisher Agreement Terms dan pilih Creat Account (Buat Akun).

histats

Periksa email yang sobat gunakan untuk mendaftar tadi, kemudian klik link activation. Jika kesulitan bisa meng-coppy url tersebut dan paste pada webrowser sobat.

histats

Regristration (pendaftaran) Selesa.

Sekarang tahap pengkaitan blog (website) dengan histats.
Pada halaman Control panel klik + add a website.

histats

Rubah bahasa kedalam bahasa indonesia terlebih dahulu agar lebih mudah.
Masukan url sobat, time zone, kategori blog atau website sobat, judul dan deskripsi blog/ website sobat. Kemudian klik lanjutkan. Lihat gambar dibawah

histats

histats

Masuk ke halaman Stats dengan mengklik nama situs yang sudah dibuat tadi, lihat pada sebelah kanan atas klik Counter CODE kemudian klik add new counter.

histats

Kemudian pilih counter mana yang cocok untuk sobat menurut selera dan kenyamanan sobat.
Setelah memilah milah dan mengatur counter, maka counter buatan sobat sudah jadi dan bisa diambil kode scriptnya untuk di pasang pada blog/ website.

histats

Coppy semua kode script diatas, kembali ke menu layout pada dashboard blog dan pilih lokasi untuk penempatan kode script dan lokasi untuk ditayanngkan. Klik add a gadget kemudian pilih HTML/JavaScript, dan masuk kan semua kode script tadi kemudian save. dan lihat hasilnya.

Sangat mudah bukan Cara Daftar Histats dan Memasang di Blog?

Nah itu lah Cara Daftar Histats dan Memasang di Blog yang bisa Dzatmiko Blog bagikan, semoga dapat bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates: