Cara Mendapatkan Banyak Komentar di Blog atau website

no sara
Cara Mendapatkan Banyak Komentar di Blog/website - Hampir setiap blogger pasti menginginkan artikelnya dapat dibaca oleh banyak orang, namun ada rasa kurang puas jika artikel yang kita buat tidak ada satu pun yang mengomentari, itu yang saya rasakan dulu awal berkenalan dengan blogspot. Sudah sering saya coba cari jawaban di mbah google supaya blog saya ini bisa banyak pengunjungnya dan pastinya ada yang mengomentari artikelnya.

Banyak sekali blogger yang saya temui di mbah google yang menyarankan untuk optimasi seo dan blogwalking atau mengomentari blog orang lain sesuai topik yang di bahas agar kita juga mendapat kunjungan balik dan pengunjung tersebut meninggalkan jejak berupa komentar yang membangun. Ada juga yang menyarankan untuk meninggalkan link aktif yang menuju blog kita, dan aja juga yang menyarankan untuk memberi kata atau ucapan "ditunggu kunbalnya (kunjungan balik)". Namun semua sudah saya lakukan dan Alhamdulillah hasilnya nihil, tidak ada yang berkunjung balik ke blog saya dan meninggalkan komentar dan trafiknya pun sama masih dibawah 30 visitor perhari. Maklumin aja ya, masih pemula dan belum paham tentang seo. (maaf jadi curhat, hehehehe..) Dan akhirnya saya tinggalkan blog ini kurang lebih 2tahun.

Tepatnya bulan Agustus 2015 lalu saya iseng iseng aja buka blog dan ngoprek ngoprek blog lagi, dan mencari solusi di mbah google dengan kata kunci (kalo nggak salah) "cara memperbanyak visitor blog", coba cari cari eh nemu blog yang berjudul "Trik Mendapat Banyak Komentar DIBLOG / Website" saya baca dan pahami, setelah itu saya komentari blog tersebut. Nggak usah nunggu lama, nggak sampe satu jam admin blog tersebut berkunjung dan mengomentari artikel saya, Hebat ya admin tersebut. Nih ada komentar Pertama saya di blog tersebut.

komentar pertama

Blog tersebut adalah miliknya kang +Yanto Cungkup yang punya situs wongcungkup.com, disana beliau berbagi cara mudah memperoleh komentar yang banyak diblog / website, nggak percaya? cek aja langsung ke http://www.wongcungkup.com/trik-mendapat-banyak-komentar-diblog.html.

Di blog tersebut (wongcungkup.com) berbagi tips nih agar blog mendapat banyak komentar, tipsnya seperti berikut:

1.Rajin blogwalking
Dengan berkunjung dan meninggalkan komentar diblog tetangga (lebih bagus tulislah 2 – 3 komentar), diharapkan adminnya akan berkunjung dan berkomentar balik diblog kita. perlu diketahui bahwa sebagian besar komentar diblog itu berasal dari blogger. jadi nggak usah berkomentar “jangan lupa kunbal, ditunggu kedatangannya, dan sejenisnya” ataupun mempromosikan produk yang dikategorikan sebagai SPAM. karena itu salah satu penyebab admin blog akan malas berkunjung balik, jadinya aktifitas blogwalking akan percuma.

2. Cari blog yang bersahabat
Aktifitas blogwalking sama dengan silaturahmi dan menambah teman, untuk itu carilah teman yang punya rasa solidaritas. saya yakin bila sobat mengunjungi blog yang bersahabat pasti adminnya akan berkunjung balik. istilahnya jemput bola jangan tunggu bola, maksudnya setelah update artikel segeralah mengunjungi blog sahabat yang punya solidaritas, jangan menunggu ada komentar diblog kita lalu berkomentar balik.

3. Centang beritahu saya (blogspot)
Setiap berkomentar biasakan meng- klik tanda centang beritahu saya, dengan begitu kita akan mengetahui balasan dari komentar kita lewat email. jika balasannya masih belum dipahami maka jangan segan – segan untuk berkomentar lagi diblog tersebut. dengan begitu akan timbul interaksi dan keakraban antara admin dan komentator.

4. Perbanyak follower blog
Semakin banyak pengikut blog anda baik G+, follow blog, pesbuk maupun twitter, maka semakin besar peluang blog kita dikunjungi dan dibanjiri komentar.

Sudah jelas kan tips Cara Mendapatkan Banyak Komentar di Blog atau website nya? Semoga bermanfaat, Salam.

Subscribe to receive free email updates: