Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Kerja yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) Kerja - Bosan dengan pekerjaan atau lingkungan kerja yang kurang nyaman selalu menjadi alasan bagi karyawan untuk mengakhiri statusnya dalam bekerja di sebuah perusahaan. Tidak dapat di pungkiri bahwa bekerja pada satu perusahaan dalam jangka waktu panjang atau bertahun tahun lamanya memang terasa membosankan, dan ingin merasakan suasana kerja baru dan perusahaan baru. Selain alasan diatas, ada juga yang beralasan telah mendapatkan pekerjaan baru, tertekan, ingin membuka usaha sendiri atau karena gaji yang tidak sesuai.

surat resign

Mengajukan Surat Mengundurkan Diri (surat resign) adalah hal yang tepat bagi anda yang telah matang untuk memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan, hal ini akan berdampak positip bagi anda kedepannya dimata perusahaan. Dari pada anda selalu mencari kesalahan dan bermalas malasan kerja agar mendapat PHK dari perusahaan, ini akan berdampak negatif untuk kedepannya karena jika anda ingin mengajukan permohonan kerja kembali pada perusahaan tersebut, Insya Alloh anda tidak akan ditolak.

Pada kesempatan kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi sedikit Contoh Surat Pengunduran Diri, yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang benar benar sudah berfikir matang matang untuk mengakhiri hubungan kerja di perusahaan tempat anda bekerja.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Online Yang Baik dan Benar

Surat Pengunduran Diri (resign) ini dapat anda buat dengan cara di tulis tangan pada kertas follio atau dengan cara di ketik dan di print pada kertas HVS, semua keputusan ada ditangan anda.

Berikut adalah Contoh Surat Pengunduran diri:

Jakarta, 1 April 2014


Kepada Yth,
HRD Manager
Nama Perusahaan
Di
Alamat Perusahaan

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya Nama Anda bermaksud untuk mengundurkan diri dari Nama Perusahaan Sebagai Jabatan Anda, Terhitung sejak tanggal 1 April 2014.

Saya mengucapkan Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di Nama Perusahaan. Saya juga mohon maaf kepada seluruh karyawan dan Managemen Nama Perusahaan apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu Nama Perusahaan dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.



Hormat Saya,
Jakarta, 1 April 2014




NAMA ANDA



Sebenarnya membuat Surat Pengunduran Diri (resign) ini sama halnya dengan membuat surat lamaran kerja, hal yang harus diperhatikan dalam penulisan yaitu bahasa Indonesia yang baik dan benar, hindari isi yang bertele tele dan sebaiknya To The Poin pada isi surat tersebut. Ingat ini surat resmi lho ya bukan surat cinta, hehehehe....


Rangkuman isi surat pengunduran diri:
  • Tulislah surat pengunduran diri dengan singkat, jelas dan padat dengan menggunakan bahasa yang manis dan sopan.
  • Isi dari surat pengunduran diri yang kita tulis harus memberikan ucapan terimakasih, rasa bangga dan pujian secukupnya saja untuk perusahaan dan rekan kerja seperjuangan.
  • Sebaiknya anda merahasiakan dan tidak membeberkan secara rinci di dalam lisan maupun tulisan tentang alasan anda memilih untuk mengundurkan diri dari pekerjaan.

Baca juga: Contoh DAFTAR RIWAYAT HIDUP Untuk Lamaran Kerja

Semoga contoh surat pengunduran diri diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan atau mungkin bisa menjadi refrensi. Salam Sukses.

Subscribe to receive free email updates: