Contoh Surat Lamaran Kerja Online Yang Baik dan Benar

Surat Lamaran Kerja Online - Semakin majunya perkembangan teknologi saat ini membuat perusahaan juga tidak mau ketinggalan dengan perkembangan masa kini. Menurut saya pribadi jaman sekarang hampir setiap perusahaan membuka lowongan pekerjaan via email (online), jika dulu hanya beberapa saja yang menerima melalui email dan kebanyakan melalui media surat menyurat (pos) saat ini hampir semua perusahaan memiliki email khusus untuk para pencari kerja (pencaker) yang ingin mengembangkan bakatnya pada perusahaan tersebut.

surat lamaran online

Pada kesempatan kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Online Yang Baik dan Benar. Kenapa harus yang baik dan benar? Karena setiap perusahaan berhak menilai kualitas dari isi surat lamaran yang kita kirimkan, jika isi surat lamaran kerja kita buat semau kita dan tanpa menyertakan sumber informasi yang kita dapat bisa saja perusahaan menganggap bahwa berkas kita termasuk spam. Dan perlu diketahui, surat lamaran via email ini berbeda dengan surat lamaran yang biasa kita kirim melalui pos.

Berikut adalah contoh Surat Lamaran Kerja Via Email (Online)

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
Di Tempat.


Dengan Hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa "PT. NAMA PERUSAHAAN" membutuhkan beberapa lowongan kerja, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
       Nama                        : Nama Lengkap
       Tempat,Tgl. Lahir    : Magetan, 02 Maret 1992
       Status                        : Belum Kawin
       Agama                      : Islam
       Pendidikan                : SMK Al-Muhadjirin Bekasi
       Alamat                      : Jl.Bunga Harapan RT.001/008
                                           Kel.Margahayu Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi 17113
       HP                             : 0856 7890 1234
       E-mail                       : Dzatmiko03@gmail.com

Merasa tertarik untuk bergabung pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik. Untuk itu, saya mengajukan surat lamaran kerja yang kiranya saya dapat diterima bekerja diperusahaan Bapak/Ibu.

Saya adalah tipe pekerja keras, bisa bekerja sama dengan baik dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan, jujur dan dapat dipercaya.

Bersama ini saya lampirkan:
1. CV
2. Foto Berwarna 3x4
3. FC KTP
4. FC Ijazah

Persyaratan lain yang diperlukan, akan saya lengkapi kemudian.

Demikian permohonan ini saya buat dengan sesungguhnya, besar harapan saya untuk bisa bekerja diperusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kemurahan hati Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


       Hormat saya,


(NAMA PENCAKER)



Ikuti prosedur perusahaan dengan mengisi persyaratan yang hanya diminta oleh perusahaan, contoh: jika perusahaan hanya meminta untuk mengirimkan Lamaran, CV, Foto dan Fotocoppy Ijazah maka sobat harus mengganti persyaratan diatas dengan CV, Foto dan Fotocoppy Ijazah saja tanpa menambahkan persyaratan. Karena kemungkinan dari pihak perusahaan menilai ketelitian diri kita.

Baca juga : Contoh DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Itu saja Contoh Surat Lamaran Kerja Online Yang Baik dan Benar yang bisa Dzatmiko Blog sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan mohon di koreksi lagi jika ada kesalahan kata dalam penulisan. Dan semoga cepat mendapatkan pekerjaan yang layak, Amin.

Subscribe to receive free email updates: