Mengatasi Foto, Video dan Musik tidak muncul di Galeri Android

Mengatasi Foto, Video dan Musik tidak muncul - Galeri tidak menampilkan gambar foto dan video serta musik player tidak menampilkan lagu, begitulah yang saya alami beberapa bulan terakhir. Bukan karna foto, video dan musik mp3 rusak atau terhapus dari memory,

Foto, Video dan Musik tidak muncul di Galeri Foto, Video dan Musik tidak muncul di Galeri
"lalu kenapa foto, video dam mp3 tidak muncul di galery dan pemutar musik?".
Ada beberapa faktor penyebab kenapa foto tidak bisa tampil dalam galery foto, musik dan video, Foto yang dipindahkan dari PC, Foto yang ti transfer melalui media bluetooth atau Foto yang baru saja diambil melalu kamera tiba-tiba hilang dan tidak bisa di buka melalui galery.
Foto dan gambar yang tidak tampil dalam galeri tersebut tidak hilang atau terhapus, hanya saja tidak terbaca oleh sistem scaning yang terdapat pada aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bawaan dari phonsel tersebut.

Beberapa tips dari Dzatmiko Blog.

Sebelum melakukan tips dibawah, coba sobat cek file gambar, video dan mp3 melalui manager file atau root explorer. Apakah file tersebut masih ada atau memang sudah terhapus, jika file masih ada silahkan ikuti tips dibawah ini.

Tips pertama, coba matikan hanpone sobat kemudian lepas battre, kartu memory dan sim card.
diamkan beberapa saat kurang lebih 1 menit (ini berfungsi agar handphone benar-benar dalam keadaan restart).

Tips kedua, Cek di dalam file manager atau root explorer. Cek apakah terdapat file ".nomedia" di sekitar folder atau file gambar dan musik Anda. Jika ada, hapus file tersebut dan coba untuk membuka gallery kembali.

Tips ketiga, jika tip pertama dan kedua masih belum ada perubahan, yang sering saya lakukan adalah: backup file foto, video dan musik ke dalam komputer dan melakukan format data memory card. Jika memory sudah di format silahkan kembalikan file yang tadi di backup ke dalam komputer ke dalam memory card.

Tips keempat, Jika tips ketiga sudah berhasil dan di hari kemudian masih sering terjadi file foto, video tidak muncul juga berarti nasib sobat sama seperti nasip saya, hehehehehe....
Tapi sobat tenang aja ga perlu khawatir, tips yang terakhir ini di jamin top cer deh. hehehehe..
Silahkan sobat download aplikasi yang bernama "QuickPic" melalui PlayStore di handphone android sobat.
quickpic

Ya walaupun di galery bawaan handphone sobat masih tidak muncul gambar dan video sobat, tapi dalam galery Quickpic sobat bisa menampilkan semua itu.

Demikian artikel dari Dzatmiko Blog tentang Mengatasi Foto, Video dan Musik tidak muncul di Galeri Android. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan, semoga artikel ini bermanfaat.
Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: