Ingin Badan Tetap Terasa Segar Sepenjang Hari? Coba Makan Ini Setiap Pagi Hari

Dzatmiko.com - Setiap orang pasti menginginkan badan yang sehat dan bugar, serta stamina yang tinggi. Apalagi bagi seorang yang pekerja keras sperti kuli bangunan, supir angkot dan lain lain, kebanyakan dari mereka hanya memanfaatkan obat penambah stamina atau minuman berenergi yang mudah didapatkan di warung warung. Tanpa mereka sadari bahaya yang terkandung dalam minuman energi jika di konsumsi dengan jangka waktu yang panjang.

Kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tips tentang menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang telah dirangkum dari situs Oriinfo.com (http://www.oriinfo.com/2016/03/manfaat-bawang-putih-bagi-kesehatan-tubuh.html).

manfaat bawang putih

Bumbu rempah dapur ini ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan, salah satu contohnya berkhasiat sebagai antibiotik alami tubuh. Menurut beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi bawang putih pada pagi hari sebelum sarapan (selagi perut kosong) dapat membunuh bakteri yang sedang muncul saat itu. Sehingga tubuh akan selalu terasa segar dikarenakan meningkatnya kekebalan tubuh.

Selain itu, bawang putih juga benar-benar dapat meringankan gejala hipertensi. Tak hanya dapat mengatur sirkulasi, khasiat lainnya ialah dapat mencegah berbagai masalah cerminan jantung dan fungsi hati serta siraman kandung kemih anda. Kemudian dapat juga mengatasi masalah perut lainnya seperti diare, merangsang lancarnya pencernaan dan menambah nafsu makan.

Manfaat lainnya ialah dapat mengontrol stress dengan menghentikan produksi asam lambung anda setiap kali anda gugup.Serta diyakini dapat membersihkan tubuh dari parasit dan dapat mencegah penyakit seperti tifus, diabetes, depresi, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Dari itu mengkonsumsi bawang putih pada pagi hari sangat efisien dijadikan sebagai pengobatan alternatif.

Namun demikian, sebelum anda menikmati semua khasiat tersebut, pastikan dulu bawang putih tersebut aman untuk dikonsumsi. Untuk anda yang mempunyai alergi terhadap bawang putih, anda tidak perlu memakan bawang putih tersebut mentah-mentah. Anda harus mengkonsumsi bawang putih yang berbentuk suplemen, sehingga anda dapat terhindar dari alergi.

Tapi anda harus berhenti mengkonsumsi apabila masih mendapatkan wabah kulit, suhu tubuh tinggi dan sakit kepala. Kemudian mengkonsumsi bawang putih terkadang juga memiliki efek samping pada pasien yang mengambil obat untuk HIV/AIDS !! Jadi perhatikan baik-baik dan hati-hati dengan kondisi kesehatan ini.

Terlepas dari rasa dan bau yang sangat menyengat, bawang putih menawarkan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi apa salahnya untuk mencoba obat alternatif alami ini :D

Baca juga: AWAS!!! Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang

Nah itu lah manfaat yang terkandung dari bumbu rempah dapur, jadi jika sobat Ingin Badan Tetap Terasa Segar Sepenjang Hari? Coba Makan Ini Setiap Pagi Hari, Semoga dapat bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates: