AWAS!!! Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang

AWAS!!! Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang - Melakukan aktifitas dimalam hari memang sangat menyenangkan (menurut admin pribadi loh ya), karena suasana yang tenang dan cuaca yang sejuk dapat menambah konsentrasi dalam berfikir dan melakukan aktifitas pekerjaan (mohon untuk tidak meniru adegan berbahaya ini). Namun demikian, tahukah anda betapa bahaya dan resikonya bila kita sering tidur larut malam dan bangun disiang hari? Berikut ulasan tentang Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang yang Dzatmiko Blog dapatkan dari halaman facebook.

Saat ini sebagian dokter di National Taiwan melakukan riset kesehatan paling baru tentang kanker hati. Hasilnya sangat mengejutkan !! Orang yang memiliki pola tidur tak teratur sangat berisiko 98% terkena kanker hati !! Yakni tidur terlalu larut malam dan bangun sangat siang !!!

bahaya begadang
image by: http://sukasaya.com

JANGAN SERING !!! Tidur lewat jam 10 malam, karena pada jam 11 malam s/d awal hari jam 1 System Detox di bagian hati harus berjalan dalam kondisi kita tertidur pulas.

Berikut lebih jelasnya :
  • Malam hari pkl 21.00 - 23.00 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
  • Malam hari pkl 21.00 - 01.00 : saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari pkl 01.00 - 03.00 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Dini hari pkl 03.00 - 05.00 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  • Pagi pkl 05.00 - 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  • Pagi pkl 07.00 - 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit, sebaiknya makan lebih pagi, yaitu sebelum pkl 06.30.


Penyebab utama kerusakan hati adalah :

  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
  2. Tidak buang air di pagi hari.
  3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
  4. Tidak makan pagi.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
  7. Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 - 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan

Selain itu, menurut Dennis G West pengarang buku kesehatan Best Seller, mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh :
- Jawablah telephone menggunakan telinga samping kiri
- Janganlah minum Obat dengan Air Dingin
- Janganlah mengkonsumsi makanan berat sesudah jam 6 malam
- Minum semakin banyak Air Putih saat pagi hari, malam lebih sedikit
- Jam tidur yang Paling Baik jam 10 malam hingga jam 5 pagi
- Janganlah sangat cepat berbaring setelah minum obat
- Saat Battery HP tinggal seikit sekitar 10% janganlah angkat telpon lantaran Radiasi bertambah sampai 100 kali.
Sumber:
https://www.facebook.com/notes/fesbuk-banten-news/bahaya-tidur-terlalu-malam-dan-bangun-kesiangan-kanker-hati-/

Dari seluruh penjelasan diatas, organ-organ di dalam tubuh kita memiliki tugas dan fungsinya masing-masing. Maka dari itu rubah kebiasaan buruk tidur larut malam dan bangun di siang hari, karena dapat mengacaukan sistem metabolisme tubuh kita.

Nah itu lah beberapa informasi tentang Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang, semoga dapat bermanfaat dan menjadi pelajaran buat kita agar lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh kita. Salam

Subscribe to receive free email updates: