6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Layanan Web Hosting

Hosting Unlimited IndonesiaLayanan Web Hosting - Dalam membangun sebuah website tentu diperlukan sebuah Hosting, untuk menyimpan semua data data situs seperti gambar, video dan lain lain agar dapat ditampilkan dalam situs website. Yang akan saya bahas kali ini adalah layanan web hosting yang berbayar loh ya, bukan hosting dari blogspot.

Sebelum anda menentukan dan membuat keputusan untuk memesan layanan web hosting, ada baiknya untuk mengetahui 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Layanan Web Hosting. Agar tidak ada kesalah pahaman dan ketidak nyamanan di kemudian hari.

Langsung saja, berikut adalah 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Layanan Web Hosting :


1. Unlimited Namun Terjangkau
layanan web hosting

Pastikan Anda mendapatkan kuota disk space dan bandwidth yang besar (unlimited) dengan harga terjangkau, dengan biaya yang transparant dan sesuai dengan isi kantong anda (pertimbangkan budget yang anda miliki)




2. Bantuan Pelanggan 24 Jam
layanan web hosting

Pelayanan yang baik dan cepat selama 24 jam non stop melalui email dan telepon adalah sebuah keharusan untuk membantu memecahkan segala masalah yang terjasi. Apalagi jika anda adalah pemula dalam hal ini, cari lah customer service web hosting yang siap membantu anda 1x24 jam nonstop dengan service yang memuaskan. Ajak bicara layanan pelanggan sebelum membeli atau tanya jawab melalui form chat yang tersedia.

3. Performa Server
layanan web hosting

Kecepatan akses, uptime server, spesifikasi server dan datacenter adalah hal yang penting untuk ditanyakan. Tanyakan terlebih dahulu spesifikasi dan lokasi server hosting yang ingin anda pesan kepada customer service sebelum anda memesan web hosting.



4. Review Pelanggan
layanan web hosting

Ulasan positif para pelanggan dapat membantu Anda dalam memilih layanan hosting yang tepat. Carilah ulasan tentang layanan hosting Anda di internet dan cari layanan yang memuaskan pelanggan dalam hal server hosting dan lain lain.



5. Garansi Uang Kembali
layanan web hosting

Pilih layanan hosting yang memberikan garansi uang kembali (minimal 30 hari) jika suatu waktu Anda ingin membatalkan akun Anda. Tentu semuai itu ada syarat dan ketentuannya, maka dari itu tanyakan terlebih dahulu syarat dan ketentuannya.



6. Fitur Tambahan
layanan web hosting

Pilih layanan hosting yang memberikan fitur tambahan seperti aplikasi email, SEO tools, website builder, auto data backup, auto installer, dan lain-lain. Bandingkan fitur paket hosting Anda dan pilihlah yang terbaik menurut anda pribadi.





Baca juga:
Cara Merubah Domain (dot)blogspot Menjadi (dot)com
Domain dan Hosting Murah Se-Indonesia

Disini saya sangat merekomendasikan NiagaHoster.co.id sebagai layanan web hosting bagi anda yang ingin membuat website untuk bisnis online dan toko online.

Itu lah 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Layanan Web Hosting yang bisa Dzatmiko Blog sampaikan, semoga dapat menjadi refrensi bagi anda. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Subscribe to receive free email updates: