Virus Pencuri Data Pada Android

Virus Pencuri Data Pada Android - Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya virus? pasti sobat sudah tahu semua kan, dan mungkin ada beberapa yang belum mengetahui tentang bahaya yang timbul jika kita terserang virus. Disini Dzatmiko Blog akan ungkap virus berbahaya yang dapat mencuri data penting pada smartphone android sobat.

Belum lama saya dapat kabar dari teman via BBM Group bahwa salah satu anggota group tersebut ada BBM nya yang di hack (digunakan orang lain) dan mengirim pesan ke semua kontak BBM dengan kata dan maksud minta tolong kirimkan pulsa. Sempat nggak percaya sih, tapi nggak lama dia (hacker) mengirim pesan ke saya menanyakan "lg dmna bro?" disitu saya percaya kalo bbm teman saya benar kena hack orang lain, karna nggak biasanya dia ngirim pesan dengan kata seperti itu. Mumpung nggak ada kerjaan saya ladenin aja tuh orang dengan membalas "lg drumah, ada apa?" dia balas "Blh minta tolong?" dan sedikit bercanda saya balas lagi aja, Baca tulisan gambar dibawah.

virus blackberry

Hahahaha.. Untungnya saya sempat ambil schreenshot nya, karena setelah saya balas seperti diatas langsung di blockir sama hacker tersebut.

Karena rasa penasaran saya coba cari tahu awal mulanya kenapa bisa seperti itu, coba mendiskusikan dan menyimak obrolan yang berlangsung di bbm group, dan saya coba hubungi teman saya tersebut melalui sms.

Awal mulanya dia bilang maish normal bbm nya dan tiba tiba saat ingin mengirim bbm, akun bbm tersebut keluar dengan sendirinya dan tidak bisa masuk lagi ke akun bbm yang digunakan sebelumnya. Dan anehnya bbm tersebut aktif dan digunakan orang lain untuk hal yang negatif.

Saya juga dapat dari teman yang mengirim gambar Login Facebook tapi menggunakan akun Blackberry ID. Lihat gambar dibawah

virus blackberry

Kan aneh ya? Masa akun Facebook masuknya menggunakan Blackberry ID, mungkin buat orang yang awam tidak tahu kalo ini sebenarnya perbuatan dari virus yang sudah menyebar di akun sosial media dengan bentuk video P*rn* atau gambar yang tidak senonoh lainnya.

Baca juga: Cara Membersihkan Virus Malware Atau Virus Facebook

Salah satu contoh HP yang sudah terinfeksi virus adalah, otomatis mengirim Broadcast ke semua kontak BBM tanpa kita ketahui. Sebagai contoh Broadcast yang dikirimkan teman saya ke bbm, pas saya coba tanya langsung dia bilang tidak mengirim pesan apa apa. Kan aneh ya? coba lihat gambar dibawah.

virus blackberry


RINGKASAN:
Kemungkinan jika kita meng-klik link situs video tidak senonoh tersebut akan mengalih kan ke akun facebook, kemudian menyuruh login menggunakan akun Blackberry ID (seperti pada gambbar ke-2), dan disitu lah akun Blackberry ID kita berikan kepada orang lain dan digunakannya.

Yang perlu diperhatikan, "Jangan sembarang meng-klik situs/link yang tidak jelas, dan jangan berikan email dan password akun BB ID sobat kepada siapa pun untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan".

Nah itu lah pengalaman dan pelajaran yang saya dapat agar supaya tidak ada lagi korban hacker, dan semoga Alloh mengampuni dosa dosa hacker tersebut dan segera diberi hidayah oleh Alloh SWT.
Kurang lebihnya mohon maaf dan jika ada kesalahan kata dalam penulisan yang disengaja atau tidak, untuk kiranya di maafkan. Saya akhiri artikel Virus Pencuri Data Pada Android, Wasalamu'alaikum Wr. Wb

Subscribe to receive free email updates: