Cara Membuat File Dalam Bentuk zip dan rar Dengan Mudah

Membuat File Dalam Bentuk zip dan rar - Sesuai permintaan dari rekan saya yang bertannya tentang cara meng-arcive kan file ke dalam bentuk zip atau rar, disini Dzatmiko Blog ingin mencoba berbagi tentang Cara Membuat File Dalam Bentuk zip dan rar Dengan Mudah.

winrar

Sebelumnya Dzatmiko Blog ingin meminta maaf buat sobat blogger sekalian karena beberapa hari ini belum bisa aktif full di dunia blogger karena ada kesibukan di dunia nyata, dan mohon maaf belum sempat berkunjung balik ke blog sobat, Insya Alloh nanti Dzatmiko Blog pasti akan berkunjung balik ke blog sobat.

Oke kembali ke topik diatas,
Pertama- tama sobat harus menginstal aplikasi winrar terlebih dahulu, jika belum punya aplikasinya silahkan download Aplikasi Winrar disini.

Jika sobat sudah menginstal aplikasi winrar, kemudian ikuti langkah langkah berikut:
1. Jika ada beberapa file yang ingin di masukan pada arcive, sobat bisa terlebih dahulu menggabungkannya dalam satu folder atau dengan cara mem-blok file yang ingin di buat arcive rar atau zip.
2. Klik kanan pada folder atau beberapa file yang sudah di blok tadi kemudian pilih "add to arcive". Lihat gambar dibawah.

winrar

3. Pada menu "General" beri nama arcive yang ingin sobat buat, kemudian pilih format "ZIP atau RAR", jika sudah kemudian klik OK. Lihat gambar dibawah

winrar

Selesai deh, selamat anda sudah berhasil membuat file dalam bentuk ZIP/RAR.

Sedikit tambahan lagi buat sobat yang mungkin ingin melindungi filenya agar tidak ada yang bisa membukanya dan mencuri nya, dengan cara memberi password pada file winrar tersebut.

Langkah kangkahnya adalah:
1. Ikuti langkah langkah diatas no.1-3 dan jangan klik OK terlebih dahulu.
2. Kemudian beralih ke menu "Advanced" kemudian klik "Set Password" dan masukan password pribadi sobat seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

winrar

3. Setelah itu klik OK dan lihat hasilnya.
Cukup mudah bukan??

download Aplikasi Winrar

Demikian artikel tentang Cara Membuat File Dalam Bentuk zip dan rar Dengan Mudah yang bisa Dzatmiko Blog sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Salam

Subscribe to receive free email updates: