Cara Mengatasi Battre Silang Pada Blackberry Saat Di Charge

Cara Mengatasi Battre Silang Pada Blackberry Saat Di Charge - Kejadian seperti ini sering terjadi pada handphone smartphone pada umumnya, kususnya pada blackberry saat di charge hanya muncul tampilan battre silang seperti gambar diatas, walaupun dibiarkan selama seharian penuh battre tidak akan terisi sedikit pun.

Berbeda dengan Smartphone android pada umumnya, ada beberapa type android yang juga menampilkan gambar battre silang seperti pada kasus blackberry jika ada kendala dalam pengisian dan ada juga yang tidak menampilkan gambar peringatan battre silang.

battre silang

Banyak yang berpendapat bahwa kasus ini ada pengaruhnya dengan komponen pada mesin hp tersebut ada yang rusak dan ada juga yang mengatakan bahwa kasus seperti ini adalah karna softwarenya.

Sedikit kisah pengalaman admin Dzatmiko Blog.
Dulu pernah ada user yang datang dengan membawa kasus battre silang seperti gambar diatas, sebelumya user tersebut bertanya,
user: mas kalo software bb gemini berapa ya?
saya: kasusnya kenapa mas?
user: ini mas kalo battre dipasang hanya muncul gambar battre silang dan kalo di cas (charge) juga cuma muncul battre silang.
saya: itu battre nya mas bukan hp nya yang bermasalah.
user: ah masa sih mas? teman saya bilang kalo IC Powernya yang kena truz udah saya bawa ke tempat service juga bilang kalo ini IC Powernya minta ganti.
saya: bukan mas itu ada masalah di battrenya.
user: battre nya masih bagus mas belum kembung.
saya: sebenarnya yang tukang service tuh gue apa lo sih (ngomong dalem hati sambil garuk garuk kepala). mas sudah coba ganti battre belum?
user: belum mas, belum ada uang buat beli battre baru, ini juga mau tanya dulu siapa tau disini lebih murah.
saya: hp nya dibawa nggak mas? coba saya lihat hp nya.
user: ...(ngambil hp didalam tasnya)... tapi mahal ga mas? soalnya saya belum gajian nih!!!
saya: $^*%&^$(^%$&.. sini saya lihat dulu.

Tanpa buang waktu langsung aja lepas battre dan tembak pake PS (Power Suplay) dan Alhamdulillah user mau menunggu lebih kurang 10menit. Setelah battre selesai di tembak kemudian saya coba pasang ke hp user tersebut dan hasilnya hp kembali bangkit dari mati suri nya dan user kaget melihat itu dan user berkata
user: lho cuma di gituin doang bisa nyala lagi ya? diapakan tadi battrenya mas? trus jadi berapa ini mas?
saya: nggak diapa-apain, cuma di sulap aja sama dibacain mantra (sambil bercanda sedikit)
user: jadi berapa mas?
saya: udah bawa aja mas, ini bukan kerjaan saya. kalo ada kerusakan dan ada yang di perbaiki baru saya minta bayaran.
user: seriuz mas?!!
saya: iya seriuz mas, nanti klo ada apa-apa sama hp nya dateng lagi aja kesini.
user: terimakasih banyak mas, (teruz dia pergi gitu aja).
nggak lama user itu balik lagi dan bawa rokok filter 2 bungkus sebagai ucapan terimakasih, saya tolak dia bilang kalo dia nggak ngrokok dan kalau di buang kan mubazir. ya sudah deh saya terima dengan senang hati. (kejadian pada tahun 2014 akhir lalu)

"Lalu kenapa HP hanya bisa menampilkan gambar battre silang?"

Hal ini bisa terjadi karna battre benar-benar dalam keadaan kosong tanpa tersisa daya sedikit pun, jadi charger hp tidak dapat mengisi battre tersebut melalui sistem pengisian handphone dan harus di konek kan langsung ke battrenya (kalo sebutan teknisi: di tembak battre nya)

"Lalu bagaimana cara mengatasinya?".

Jika sobat mengalami masalah seperti permasalahan diatas, tenang jangan panik. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
1. Lepas battre dari hp, kemudian hubungkan charger ke hp hingga lampu indikator hp menyala kemudian pasang battre tersebut.
2. Jika masih muncul gambar battre silang, Coba sobat lepas battre kemudian di charge menggunakan Dekstop (casan kodok) beberapa menit (minimal 5menit), kemudian pasang kembali battre tersebut ke hp dan lakukan pengisian menggunakan charger.
3. Jika masih mengalami battre silang, coba sobat pinjam battre teman yang ukuran battrenya sama dengan hp sobat. Jika hp nyala normal berarti kerusakan ada pada battre hp sobat, lakukan pergantian battre tersebut dengan lem kuning (lempar tuku maning) battre tersebut.

Demikian lah kisah pengalaman admin Dzatmiko Blog yang bertemu seorang user yang kemungkinan adalah pengguna baru smartphone dan masih sedikit lugu. hehehe... Admin mengucapkan mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan artikel tentang Cara Mengatasi Battre Silang Pada Blackberry Saat Di Charge. Salam

Subscribe to receive free email updates: