Merokok Dianggap Budaya

Bahaya!! Merokok Dianggap Budaya oleh Masyarakat Indonesia.

rokok
Sumber image VivaNews

"Kita tahu pada sebagian masyarakat, merokok ditempatkan sebagai budaya dan tradisi," papar Peneliti Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan RI, Nunik Kusumawardhani SKM, MSc.PH, PhD.

Pandangan inilah yang menjadi salah satu per-soalan yang dihadapi Indonesia dalam mengendalikan rokok. Terutama di daerah perdesaan dan terpencil.

Nunik mengatakan selain budaya dan tradisi, intervensi industri rokok dalam upaya pengendalian rokok sangat besar. Mereka dengan berbagai cara berupaya agar rokok tetap menjadi konsumsi masyarakat Indonesia.

BERBAGAI CARA
Industri rokok melakukan berbagai cara agar pengendalian rokok yang dilakukan pemerintah dan berbagai elemen anti tembakau di Indonesia bisa digagalkan. salah satunya adalah propaganda bahwa rokok adalah penghasil cukai terbesar dan menjadi sumber pendapatan Nasional.

Nunik menambahkan, seiring waktu jumlah perokok pemula di Indonesia terus meningkat. terutama dari kalangan remaja dan para wanita. ada kecenderungan rokok menjadi bagian dari gaya hidup moderen. (inung/bu/o)

Demikian artikel tentang Merokok Dianggap Budaya yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.
Sumber: koran bekas bungkus gorengan (saya ga tau nama penerbit korannya)

Subscribe to receive free email updates: