Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot pada Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot pada Smartphone Android - Wifi Hotspot adalah sebuah area dimana orang atau user dapat mengakses jaringan internet dengan PC / Laptop atau HP Smartphone Selular tanpa menggunakan media kabel, asalkan perangkat tersebut terdapat fitur wifi (wireless fidelity). Atau definisi yang lain tentang wifi hotspot adalah area dimana seorang client dapat terhubung dengan internet secara wireless (nirkable atau tanpa media kabel) dari PC, Laptop, Notebook, Netbook ataupun handphone dalam jangkauan radius beberapa meter, tergantung dari kekuatan frekuensi atau signalnya.

logo hotspot

Manfaat menggunakan Wifi Hotspot adalah:
  1. Kita dapat mengakses jaringan internet lebih dari satu perangkat/user.
  2. Dapat dengan mudah dan cepat untuk mengirim file seperti gambar, video, musik, Dll

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot pada Smartphone Android, Langsung aja kita bahas. Cekidottt

 Langkah pertama masuk pada menu Setting (pengaturan) pada menu Nirkable & Jaringan pilih Selengkapnya kemudian pilih Tethering & Hotspot portable, lihat gambar dibawah.

hotspot portable

Setelah masuk pada menu "Tethering & Hotspot portable", centang pada "Hotspot Wi-Fi Portable" sperti gambar dibawah ini.

hotspot portable

Kemudian pilih "Konfigurasi hotspot Wi-Fi".

hotspot portable

Masukan "SSID Jaringan (nama hotspot sobat)" dan pilih type keamanan dengan "WPA2 PSK" kemudian masukan kata sandi sobat minimal 8 karakter, terserah sobat mau menggunakan huruf atau angka. Setelah itu "Simpan", dan selesai. Sekarang sobat blogger dapat mengakses jaringan internet dengan PC/Laptop atau HP dengan cara Aktifkan Wifi sobat lalu cari nama wifi yg sobat buat tadi, kemudian pilih dan masukan kata sandi yang sobat buat tadi.

agar kuota internet sobat lebih aman saya saran kan untuk mengguna kan "WPA2 PSK" pada keamanan hotspot agar tidak ada yg menggunakan wifi sobat dengan gratis.

Sekian posting tentang Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot pada Smartphone Android, kurang lebihnya mohon maaf.

Subscribe to receive free email updates: