Cara Mengatasi Error [HTTP 404] Saat Authorize Plugin Jetpack di Wordpress

Error [HTTP 404] Saat Authorize Plugin Jetpack - Mungkin bagi pemula dalam dunia wordpress seperti saya ini plugin Jetpack adalah plugin yang wajib diinstal pada CMS (Content Management System) WordPress. Karena menurut saya plugin ini memiliki banyak fitur - fitur yang membantu kita dalam melakukan pekerjaan (nge- blog).

jetpack

"Error Details: The Jetpack server was unable to communicate with your site [HTTP 404]. Ask your web host if they allow connections from WordPress.com. If you need further assistance, contact Jetpack Support: http://jetpack.me/support/"
Begitulah isi pesan yang saya dapatkan saat setelah menginstal plugin Jetpack dan mencoba mengaktifkannya.
Sudah saya coba baca - baca postingan di Jetpack support, namun ga ketemu jawabannya dan hanya menemukan jawaban yang menyuruh untuk mengubungi pihak Hosting yang digunakan untuk meminta bantuan. Nggak nyerah sampai situ, saya coba muter - muter searching lagi di mbah buyut google (sampe pusing tujuh keliling). Dan akhirnya ketemu juga situs luar negri yang membahas tentang hal ini tapi sayang saya lupa alamat situsnya. Awalnya sih nggak ngerti apa maksud dan tujuannya karena saya kurang mengerti tentang bahasa asing, yang penting saya coba dulu dan hasilnya 100% Work.
Baca juga: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Layanan Web Hosting
Langsung aja kita bahas Cara Mengatasi Error [HTTP 404] Saat Authorize Plugin Jetpack di Wordpress,
Caranya sangat mudah, hanya menambahkan kode kedalam file ".htaccess".
Sobat bisa mengaksesnya menggunakan ftp client (filezila) atau langsung menggunakan file manager yang disediakan oleh penyedia hosting.
Disini saya menggunakan Filezilla, karena melalui file manager yang disediakan oleh penyedia hosting saya tidak dapat menemukan file ".htaccess" mungkin filenya bersembunyi karna takut saya eksekusi hehehe...

Langkah pertama cari file .htaccess (lihat gambar dibawah)

jetpack

Klik kanan dan pilih View/Edit.
jetpack

Kemudian masukan Kode dibawah ini setelah kode “# END WordPress”
<Files xmlrpc.php>
Order Deny,Allow
Allow from all
</Files>
Simpan file .htaccess dan coba sobat authorize lagi. Selesai

jetpack
Authorizing and Connection Success full

Demikian tutorial Cara Mengatasi Error [HTTP 404] Saat Authorize Plugin Jetpack di Wordpress, Semoga dapat membantu sobat yang sedang mengalami permasalahan seperti ini. Semoga bermanfaat dan Salam.

Subscribe to receive free email updates: