Cara Mengatasi Andromax G2 AD681H Bootloop Atau Hanya Stuck di Logo

Cara Mengatasi Andromax G2 AD681H Bootloop Atau Hanya Diam di Logo - Hallo sobat apa kabar? Semoga selalu dalam lindunganNYA, Amin. Sudah lama postingan ini jadi draft di dashboard blog saya, kali ini saya ingin berbagi tentang Cara Mengatasi Andromax G2 AD681H Bootloop.

bootloop

Langsung aja kita bahas soal Cara Mengatasi Andromax G2 AD681H Bootloop Atau Hanya Stuck di Logo.
Siapkan bahan - bahan nya terlebih dahulu:
1. Komputer / Laptop (jika memungkinkan)
2. Kopi dan Roko (jika mengkonsumsi)
3. Download file sdimage_TWRP.rar
4. Download Stockrom ROM-Andromax-G2.zip
Baca juga: Pengertian Bootloop Dan Cara Mengatasinya
Jika bahan - bahan diatas sudah disediakan dan sudah siap, mari kita mulai langkah - langkahnya.
Ekstrak file sdimage_TWRP.rar yang sudah di download tadi, kemudian pindahkan file sdimage (hasil ektrak) ke SDcard / Memory Card, atau bisa di coppy paste. Kemudian pasang SDcard / Memory Card tersebut ke HH yang bootloop (akan di eksekusi).
Nyalakan handphone sobat seperti biasa, nanti akan ada proses berupa icon kotak berwarna biru. Tunggu hingga proses selesai atau muncul tulisan "update success / finish".
Jika proses sudah selesai, segera cabut battre dan lepas SDcard / Memory Card dan hapus folder sdimage didalamnya.
Setelah folder sdimage dihapus, kemudian coppy paste ROM-Andromax-G2.zip yang sudah di download tadi kedalam SDcard / Memory Card dan pasang lagi ke HH.

Hidupkan HH dengan cara menekan tombol Volume UP dan Tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut. Jika prosesnya benar makan HH kamu akan masuk ke TWRP (Team Win Recovery Project).

bootloop

Pilih Wipe kemudian geser panah Swipe To Factory Reset (Semua data yang tersimpan dalam memory handphone (internal) akan terhapus, termasuk aplikasi yang terinstal didalamnya).
Jika sudah, kemudian Back hingga tampilan awal (seperti gambar diatas) dan pilih Install, cari dan klik file ROM-Andromax-G2.zip yang tadi sobat download. Selanjutnya geser Swipe to confirm Flash (lihat gambar dibawah).

bootloop

Tunggu sampai proses selesai.

bootloop


Jika proses flash sudah selesai (successful) kemudian Pilih Reboot System.

Tunggu hingga HH melewati proses booting nya, proses booting ini memang memakan waktu yang tidak sebentar. Tapi bersabarlah tunggu hingga lebih kurang 15 menit, pasti HH sobat kembali bangkit dari mati suri nya.

bootloop bootloop bootloop

Demikianlah Cara Mengatasi Andromax G2 AD681H Bootloop Atau Hanya Stuck di Logo, Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu sobat yang sedang mengalami Bootloop pada Andromax G2 nya.
Salam.

Subscribe to receive free email updates: