Cara Memperpendek URL Dengan Mudah

Cara Memperpendek URL Dengan Mudah - Hallo sobat Dzatmiko Blog, apa kabar?? Semoga sehat selalu ya, Amin. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi tentang topik judul diatas, yaitu Cara memperpendek atau bisa juga dikatakan menyingkat url agar url tidak terlalu panjang dan memakan tempat saat ingin men-share link url tersebut.
Cara Memperpendek URL Dengan Mudah

Memiliki link url yang panjang bagi sebagian orang sangat mengganggu jika ingin membagikan url tersebut ke media sosian dan atau ke aplikasi chating, selain memakan tempat juga kurang menarik jika di pandang. Apalagi bagi sobat yang ingin membagikan link afiliasi sobat ke teman kerabat, teman dekat atau orang lain, tentu sobat tidak ingin menampilkan nama sobat yang berada di belakang link url afiliasi tersebut kan. Karena setiap link afiliasi pasti pada akhiran url tersebut terdapat nama sobat atau kode unik tertentu.
Baca juga: Cara Mengetahui Broken Link pada Blog
Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk memperpendek / menyingkat link url, jika sobat menggunakan wordpress maka sobat dapat melakukannya dengan sangat mudah menggunakan bantuan plugin di wordpress. Dan bagi sobat yang tidak menggunakan wordpress juga masih bisa menyingkat link url dengan bantuan pihak ke tiga seperti Goo.gl, TinyURL, SnipUrl, Bit.ly, dan masih banyak lagi.

Cara Memperpendek URL Dengan Mudah

1. Mengunakan Google Shortener
Pertama sobat kunjungi situs http://goo.gl kemudian masukan link url yang ingin disingkan, dan klik "SHORTEN URL". Kemudian nanti akan muncul pemberitahuan "your short url" seperti contoh: "https://goo.gl/jUnLjd"
Cara Memperpendek URL Dengan Mudah
Coppy link url tersebut dan silahkan sobat bagikan link hasil shorteran tersebut.

2. Menggunakan TinyURL
Cara Memperpendek URL Dengan Mudah

Tidak berbeda jauh berbeda caranya dengan google shortener diatas, hanya saja TinyURL ini memiliki kelebihan tersendiri, yaitu Kata-kata di belakang url tersebut dapat kita buat dengan sendiri. Contoh: lihat gambar dibawah
Cara Memperpendek URL Dengan Mudah
Masukan link url yang ingin dipendekan, ketik nama (nama bebas) pada custom alias, kemudian klik "Make TinyURL". Dan selamat, kini link url panjang sobat telah berubah menjadi link yang menarik.
Baca juga: Dapatkan Dollar $$$$ Dari URL Shortener Dengan Mudah
Mungkin cukup itu saja yang perlu Dzatmiko Blog jelaskan, untuk penyingkat link url lainnya mungkin sama saja caranya dan tidak jauh berbeda dengan yang sudah dijelaskan diatas.
Demikian artikel tentang Cara Memperpendek URL Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat. Salam!!!

Subscribe to receive free email updates: