Pentingnya Blogwalking Dan Manfaat Yang Didapat

Blogwalking adalah sebuah aktivitas kunjungan (mengunjungi) blog yang dilakukan oleh seorang blogger dan meninggalkan jejak dengan cara mengomentari artikel blog lain sesuai dengan topik artikel tersebut (menurut admin Dzatmiko Blog). Walaupun sudah banyak blog yang membahas tentang Pentingnya Blogwalking Dan Manfaat Yang Didapat, tapi ga papa ya saya bahas lagi disini menurut dari pengalaman admin Dzatmiko Blog sendiri.

blogwalking

"Apa sih pentingnya Blogwalking?" Mungkin itu pertanyaan yang saat ini muncul di benak sobat sekalian, terutama bagi pemula dalam dunia blogger. Bagi saya pribadi aktifitas blogwalking memang sangat PENTING, kenapa? karna setiap admin blog pasti menginginkan artikel blognya mendapat trafik yang tinggi setiap harinya, dan juga mendapatkan backlink yang berkualitas pastinya. Maka dari itu menurut saya pribadi, blogwalking adalah cara jitu untuk mendapatkan itu semua.

"Lalu apa manfaat yang didapat?"  Sangat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika aktifitas Blogwalking kita jalankan dengan BAIK dan BENAR. Berikut ini adalah manfaat dari blogwalking yang akan kita dapatkan:

1. Mendapatkan Informasi Bermanfaat.
Setiap kali kita mengunjungi blog orang lain dan  membaca artikelnya, sudah pasti kita akan mendapatkan informasi yang mungkin saat ini kita butuhkan atau mungkin bermanfaat bagi orang di sekeliling kita. Maka dari itu usahakan untuk mem-follow blog tersebut agar kita bisa mendapatkan Update artikel terbaru, dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara mengomentari artikel blog tersebut sesuai dengan topik artikel yang dibahas.

2. Mendapatkan Kunjungan Balik
Setelah sobat berkunjung dan mengomentari artikel blog dengan baik dan benar maka admin blog tersebut akan berkunjung balik ke blog sobat tanpa perlu meminta untuk kunjungan balik.
Yang perlu diperhatikan agar mendapat kunjungan balik adalah dengan cara berkomentar yang baik dan benar tanpa menyertakan link aktif menuju situs tertentu dan berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan artikel. Agar sang pemilik blog merasa senang usahakan untuk menghindari kata yang singkat seperti: nice info, ditunggu kunbalnya, dan yang sering admin dapatkan pada bulan lalu tentang cara komentar terbaru yang hanya berkomentar dengan kata "Kunjungan pagi harilah, kunjungan siang harilah dan bla bla bla bla". Begitu mudahnya berkomentar tanpa membaca dan menghargai tulisan admin yang sudah dibuat susah payah dibuat.
blogwalking

3. Mendapatkan Ide
Dengan melakukan aktifitas blogwalking dan sering membaca artikel, biasanya akan muncul ide- ide baru untuk membuat topik artikel, tapi harus diingat agar tidak men-copas artikel blog tersebut tanpa menyertakan link sumber artikel tersebut. Karena setiap artikel memiliki hak cipta dan tolong untuk menghargai sebuah karya orang lain dengan cara tidak men-copas artikel blog tersebut.

Soalnya  kalo artikel kita di copas oleh blog lain itu rasanya gimana gitu, karena admin Dzatmiko Blog juga pernah seluruh artikelnya di copas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bayangkan ada lebih dari 80 artikel di copas tanpa diedit terlebih dahulu alias 100% di curi tanpa menyertakan link sumbernya, untuk info lebih lanjut silahkan baca Pembajak Artikel Blog Tanpa Menyertakan Link Sumber Artikel

4. Mendapat Banyak Komentar Di Blog Kita
Semakin kita sering mengunjungi dan berkomentar sesuai dengan topik artikel yang kita kunjungi, maka Insya Alloh pemilik blog yang kita kunjungi tadi akan datang mengunjungi blog kita dan meninggalkan jejak dengan cara berkomentar sesuai dengan topik pembahasan pada artikel blog kita. Agar lebih jelasnya silahkan baca Cara Mendapatkan Banyak Komentar di Blog atau website.

5. Menyambung Tali Silahturahmi
Semakin sering berkunjung dan berkomentar maka lama kelamaan akan semakin kenal dengan admin blog dan disitulah kita mendapat kenalan baru dan teman baru walau hanya sebatas didunia maya. Namun demikian kita tetap dapat menyambung tali silahturahmi yang Insya Alloh juga dapat memperlancar Rizki, namun jika kita memutuskan tali silahturahmi maka akan putus juga Rizki yang diberikan Alloh kepada kita, sesuai dengan Sabda Rasulullah.
“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].

“Ar-rahim itu tergantung di Arsy. Ia berkata: “Barang siapa yang menyambungku, maka Allah akan menyambungnya. Dan barang siapa yang memutusku, maka Allah akan memutus hubungan dengannya”. [Muttafaqun ‘alaihi]


Mungkin itu saja pendapat saya tentang Pentingnya Blogwalking Dan Manfaat Yang Didapat, Semoga dapat bermanfaat dan kita bisa tetap manyambung tali silahturahmin melalui Blogwalking dan Insya Alloh bisa sampai berjumpa di dunia nyata, Amin.

Subscribe to receive free email updates: