Fogging atau Semprot Nyamuk Demam Berdarah

Fogging atau Semprot Nyamuk Demam Berdarah

Fogging atau Semprot Nyamuk Demam Berdarah adalah tindakan pengasapan yang dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah. Di beberapa wilayah, aktivitas ini sering dilakukan secara berkala. Seperti pada hari ini Minggu, 03 Februari 2019 di Jl. Bunga Harapan RT.01 RW.08 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi dilakukan Fogging untuk mengantisipasi merabahnya nyamuk Aedes aegypti.

Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD). Selain dengue, Aedes aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika. Penyebaran jenis ini sangat luas, meliputi hampir semua daerah tropis di seluruh dunia. Sebagai pembawa virus dengue, Aedes aegypti merupakan pembawa utama (primary vector) dan bersama Aedes albopictus menciptakan siklus persebaran dengue di desa dan kota. Mengingat keganasan penyakit demam berdarah, masyarakat harus mampu mengenali dan mengetahui cara-cara mengendalikan jenis ini untuk membantu mengurangi persebaran penyakit demam berdarah. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Aedes_aegypti)

Untuk mengantisipasi penyebaran dan berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah ini, dan sebelum ada korban yang terdampak oleh nyamuk mematikan ini, warga Jalan Bunga Harapan mengadakan Fogging atau pengasapan di sekitar rumah, lahan kosong dan area yang menjadi sarang atau tempat persembunyian nyamuk berbahaya ini.

Subscribe to receive free email updates: