Cara Mengetahui Kecepatan Internet di HP Android

Bicara soal koneksi internet, pastinya akan sangat erat kaitannya dengan paket internet dan kecepatan transfer datanya. Ya, kadang kala saat menggunakan paket data pada perangkat Android seperti smartphone ataupun tablet PC, kecepatan internetnya tidak stabil. Nah, masalah tersebut tak jarang membuat pengguna sering terganggu.

Pada beberapa perangkat Android sebenarnya sudah disediakan fitur untuk melihat berapa kecepatan akses internetnya. Mulai dari kecepatan download sampai upload. Dengan menggunakan fitur tersebut anda dapat menganalisa sebenarnya apa yang mejadi penyebab leletnya koneksi internet.
Blogger

Nah, bagi anda yang belum tahu cara melihat berapa kecepatan koneksi internet di HP Android, dan tak ingin ribet dengan setting yang rumit. Langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini.
  1. Pertama-tama siapkan HP Android anda
  2. Download dan instal aplikasi bernama Internet Speed Info. Anda bisa mendownloadnya secara free alias gratis melalui Google Play Store
  3. Setelah menginstal aplikasi tersebut, akan muncul ikon baru di kolom notifikasi atas layar smartphone anda. Ikon tersebutlah yang menandakan berapa kecepatan koneksi internet anda (lihat gambar diatas).
Cukup mudah bukan? Sekian informasi tentang Cara Mengetahui Kecepatan Internet di HP Android.

Subscribe to receive free email updates: