Cara Membuat Gambar Bergerak (Animasi GIF)

Cara membuat animasi GIF - Kali ini saya ingin Berbagi sedikit pengetahuan yg saya ketahui tentang Cara membuat gambar Bergerak (Animasi GIF). Sebelumnya saya sempat berfikir jika cara membuat gambar Bergerak itu sangat Sulit dan hanya orang yang Ahli di bidang Komputer Saja yg Bisa, stelah saya cari dan saya pelajari Dari Mbah Google, ternyata cara membuat Animasi GIF itu sangat mudah dilakukan bahkan untuk gaptek Sekalipun.
Tanpa basa-basi, langsung aja kita mulai,

Bahan-Bahan yg diperlukan:
1. Gambar/foto lebih dari satu yg memiliki ukuran pixel yg sama.
2. Usahakan Gerak atau gambar memiliki ritme yg berurutan agar hasilnya lebih Hidup.
3. Akes Internet (karna kita membuat secara online)

Langkah pertama silahkan kunjungi http://picasion.com/, Maka Akan Terbuka halaman sperti gambar dibawah.

animasi gif

Upload gambar / foto yg ingin anda jadikan, kemudian pilih ukuran yg kita inginnkan jika tidak ada ukuran yg sesuai maka pilih lanjutkan dan masukkan ukuran secara manual, kmudian pilih kecepatan gambar yg kita inginkan, kemudian klik "Buat Animasi".



Selesai, animasi.gif atau gambar bergerak milik sobat sudah berhasil dibuat dan sekrangan sobat tinggal menggunakannya saja. Bisa di pasang pada sebuah blog atau website dengan meletakan kode yang sudah tersedia, dan bisa juga mendownload image nya melalui link download yang sudah di sediakan.

Demikian lah artikel tentang cara membuat gambar bergerak (animasi GIF)Selamat mencoba dan Salam.


Subscribe to receive free email updates: